Rabu, 08 Desember 2010

:. Launching Yamaha New Jupiter MX
DIJUAL RP. 16,5 Juta?
2010-12-07 00:20:19

6347launching-new-mx-adib-1.jpgDi tengah lengkingan suara knalpot balap di ajang final Yamaha Cup Race di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/11) lalu PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) resmi meluncurkan varian baru New Jupiter MX.

Varian ini merupakan generasi terbaru dari Jupiter MX 135LC yang telah lebih 5 tahun berkiprah di jalanan Indonesia. New Jupiter MX hadir dalam dua tipe, kopling otomatis dan kopling manual.

Tipe kopling manual harganya lebih mahal, karena menggunakan disk brake depan-belakang dengan 5 percepatan. Untuk tipe New Jupiter MX autoclutch masih menggunakan percepatan 4 speed.

Pada tipe autoclutch bisa menghasilkan power sebesar 12.14 dk pada 8.500 putaran mesin dengan torsi maksimum sebesar 11.79 Nm pada kitiran 6.000 rpm. Sedangkan power dan torsi maksimum ini masih lebih besar ketimbang Jupiter MX 135LC versi lama.

Sedangkan New Jupiter MX kopling manual diklaim sanggup mengeluarkan tenaga lebih besar lagi yaitu 12,52 dk pada putaran 8.500 rpm dan torsi maksimum 12, 14 Nm di putaran 6.000.

Motor ini mampu memberi performa secara maksimal di kelasnya dengan kekuatan mesin 135 cc karena teknologi DyAsil Cylinder. “Kami berani memberikan garansi mesin sampai 5 tahun. Jupiter MX merupakan satu-satunya motor yang berani memberi garansi selama itu. Dan terbukti dari beberapa motor yang kami bongkar, piston MX masih bagus. Menandakan kualitas forged piston yang tahan,” kata Dyonisius Beti, Presiden Direktur YMKI.

Di saat peluncuran, Yamaha memang belum menjual secara massal untuk 2010. “Memang sekarang sudah kita luncurkan, tapi baru akan dijual 2011, jadi sekarang harganya belum bisa dikeluarkan karena kita masih
melakukan riset daya tarik masyarakat. Kemungkinan akan lebih mahal sedikit karena New Jupiter MX memiliki teknologi lebih baik,” kata Dion panggilan akrab Dyonisius Beti.

Dari pelacakan Em-Plus di sekitar lokasi, ada dealer yang buka stan di sekitar parkiran Kemayoran. Petugas sales di sana rupanya sudah menawarkan produk yang baru diluncurkan itu. “Motornya sudah ada. Bisa dibawa beberapa hari lagi,” jelas petugas itu.

Harga yang ditawarkan untuk versi kopling manual Rp 16,5 juta on the road Jakarta. Sedang tipe autocluctch lebih murah Rp 150 ribu. Harga ini lebih murah sekitar Rp 1 juta dari Jupiter MX 135LC lama. “Untuk 50 pemesan pertama mendapatkan jaket eksklusif dengan membayar tanda jadi atau uang muka Rp 100 ribu,” kata petugas itu sambil menyodorkan formulir pemesanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar